Mode performa atau mode putar? Bagaimana menjaga kesenangan poker

Jika Anda pergi dan bermain golf dengan seorang teman, Anda mungkin tidak mengharapkan diri Anda untuk bermain dengan sempurna. Kesalahan akan terjadi, dan itu tidak masalah. Anda di sana untuk bersenang-senang.

Tentu, Anda mungkin akan sedikit menyalahkan diri sendiri saat ronde selesai jika Anda memainkan beberapa pukulan yang buruk, tetapi itulah yang Anda harapkan. Pada akhirnya, ini tentang memiliki pengalaman yang menyenangkan.

Poker sedikit berbeda.

Bahkan ketika kita bermain untuk “bersenang-senang”, kita sering berharap diri kita bermain sesempurna mungkin, dan ketika itu tidak terjadi, kita merasa tidak enak. Lagi pula, dengan sumber belajar seperti BBZ Poker di luar sana untuk diakses semua orang, kita semua secara teknis diperlengkapi untuk bermain hebat. Di golf, kami dibatasi oleh faktor fisik tertentu. Dalam poker, kami hanya dibatasi oleh seberapa banyak yang kami ketahui (yaitu seberapa banyak yang telah kami pelajari).

Pemain poker juga cenderung memberi banyak tekanan pada diri mereka sendiri. Apakah itu dorongan untuk menghasilkan uang hari ini atau keinginan untuk bermain secara optimum dan mendapatkan rasa hormat dari pemain lain, kita sering bermain poker di “mode kinerja” daripada “mode bermain”.

Haruskah “mode kinerja” selalu menjadi default kami, atau haruskah kami terkadang bereksperimen dalam “mode putar” dan bersenang-senang?

Ini adalah subjek yang baru-baru ini dibahas oleh Pelatih Kinerja BBZ Poker Frank Hamel dalam Seminar Harian.

Gambar mini produk

Bermain dan pelatihan tidak terstruktur

Hamel menyarankan bahwa ketika kami semua mulai bermain poker, kami bermain untuk bersenang-senang. Kami tidak mengharapkan kesuksesan, kami hanya jatuh cinta dengan permainannya.

Saat kami bermain dalam mode bermain, kami menjalani pelatihan tidak terstruktur (yaitu menjadi lebih baik tanpa secara teknis duduk untuk belajar).

Apa peran permainan dan pelatihan tidak terstruktur dalam perkembangan kita?

Ini melayani fungsi penting dalam perkembangan awal kami Ini menetapkan berbagai pengalaman kognitif Ini mempengaruhi kemampuan untuk memproses informasi dalam berbagai situasi

Namun seiring berjalannya waktu dan kami mulai menganggap permainan (dan prospek menghasilkan uang darinya) dengan lebih serius, kami memasuki mode kinerja.

Di sini, tujuannya adalah untuk menang dan berprestasi, bukan untuk meningkatkan aspek tertentu dari kinerja kita.

Dan saat itulah kita mulai memberi banyak tekanan pada diri kita sendiri.

“Itu tergantung pada apa harapan Anda,” kata Hamel. “Apakah mode kinerja Anda diatur untuk melakukan yang terbaik dari kapasitas Anda? Atau apakah mode performa Anda tidak melakukan kesalahan dan bermain dengan sempurna? Ada banyak nuansa tergantung pada visi mode performa Anda.”

Gambar mini produk

Hamel menyarankan bahwa ada harapan dalam mode kinerja bahwa Anda selalu perlu mengetahui jawaban atas titik-titik sulit, tetapi dalam mode permainan, Anda bebas dari harapan itu.

Seorang siswa BBZ setuju, mengatakan: “Dalam mode putar, saya akan mencoba bermain-main di beberapa tempat untuk melihat apa yang memberi, tetapi dalam mode kinerja jika tempat yang sama muncul dan saya tidak tahu harus berbuat apa, rasanya tidak enak. . Dalam mode bermain, saya mencoba belajar darinya tetapi dalam mode performa, rasanya seperti sebuah kegagalan.”

Ini hanya masalah perspektif.

Mungkin kita perlu mengubah ekspektasi kita tentang tampilan mode performa.

Menjadi ilmuwan poker

“Mode kinerja bisa saja memberikan segalanya dan mencoba membuat keputusan terbaik, tetapi dalam situasi di mana Anda tidak tahu keputusan terbaik, tidak apa-apa,” kata Hamel.

“Taburkan dalam beberapa mode putar [from time to time] untuk membebaskan diri Anda dan membiarkan diri Anda melakukan beberapa kesalahan.

Hamel menyebutkan menonton Jordan “bigbluffzinc” Drummond di Twitch. Sebagai pelatih kepala BBZ Poker, Drummond lebih banyak mempelajari poker daripada bermain poker, jadi ketika Hamel melihatnya bermain di aliran Twitch-nya, dia seperti sedang dalam mode bermain. Mencoba hal-hal baru. Bereksperimen. Mencapai kesimpulan baru.

Gambar mini produk

Dijual!

“Biarkan diri Anda menjadi seorang ilmuwan,” kata Hamel. “Mencoba sesuatu, membuat kesalahan, membuat hipotesis dan mencapai kesimpulan, baik itu saat bermain atau belajar.

“Saya pikir tidak apa-apa untuk menjadi tremendous terstruktur dengan rutinitas dan belajar Anda, tetapi terkadang bagus untuk kembali bermain dengan rasa bermain, hanya untuk menurunkan tekanan dan mendapatkan beberapa perspektif.”

Poker tidak harus begitu serius sepanjang waktu. Ini bisa menyenangkan juga. Berbicara dengan teman adalah contoh bagus dari pelatihan tidak terstruktur. Anda berbicara melalui berbagai hal dan orang-orang memiliki perspektif yang berbeda. Ada lebih sedikit batasan.

“Sebagian besar dari Anda mungkin mulai bermain poker karena menarik, menyenangkan, dan menantang,” kata Hamel. “Tanpa mode bermain dan pelatihan tidak terstruktur, kami berada dalam mode kompetisi yang kaku di mana kami ingin menang dengan segala cara dan tidak membuat kesalahan yang belum tentu menjadi pola pikir yang menyenangkan.”

Gambar mini produk

Author: Michael Murphy